Cerita Menuju Bandara

    Lama banget udah ga ngeblog gini ya ampun. Semenjak kehidupan di perkuliahan yang semakin hectic dan banyak hal yang perlu di urus untuk merangkai mimpi dan semua cita di masa depan. anjassssss. Blog udah jarang banget gua buka serius dan ya jujur kangen nulis kayak gini lagi hehe. Jujur, gua ketagihan nulis soal pengalaman diri sendiri wkwkwkwk, dasar aku. Jadi di blog inipun gua menulis pengalaman gua sendiri hehe, semoga kalian ga bosen ya bacanya hehe.

    Di awal tahun 2020 ini kan rasanya bumi sedang berada dititik lelahnya dengan perbuatan manusia, sampai muncul berbagai bencana. Salah satunya wabah covid-19 ini kan. Gak gua disini gak mau bahas tentang apa itu covid-19 dan bagaimana cara mencegahnya, bukan itu, karena gua juga bukan seorang dokter hehe. Gua cuma mau cerita sepenggal kisah perjalanan gua menuju bandara. Di keadaan yang bisa dibilang cukup hectic ini, gua memutuskan untuk kembali pulang ke tempat asal gua, karena gua merantau gitu kan. Hampir dua minggu, gua bertahan sendirian di tempat perantauan dengan keadaan yang biasa gua sebut zombie apocalypse ini, dan gua merasa bangga karena selama dua minggu itu gua bisa survive sendirian. Sedikit apresiasi untuk diri gua sendiri.

    Di saat banyak sekali rumor yang menyebar melalui grup whatsapp ayah ibu gua perihal daerah perantauan gua yang mau di lockdown  katanya, padahal mah engga, gua memutuskan untuk pulang kembali ke tempat asal. Dengan berbekal masker kain, tisu basah dan tisu kering, dua botol air minum kemasan dan tentu saja pringles rasa original, Gua nekat menuju bandara menggunakan ojek online.

    Padahal jujur, gua sebelumnya ga pernah ke bandara di daerah itu, dan malah gua ga tau tempat pastinya bandara itu dimana. Bermodal nekat dan doa, gua langsung memesan ojek online. Dan saat drivernya sampai, oiya sebelum itu gua akan sebut beliau dengan sebutan bapak driver hehe. Saat bapak drivernya sampai, bapaknya langsung berkata "bandara ****** ya mbak?" terus gua jawab "iya pak hehe" sambil memberikan koper gua ke bapak driver tersebut supaya di taruh di depan. "mbaknya mau ke **** ya, penerbangan jam **** kan?" bapaknya langsung nanya, dalam hati gua curiga bapak ini cenayang, belum sempet gua bales pertanyaannya si bapak langsung bilang "saya biasa anter pelanggan ke bandara **** dengan tujuan **** jam terbang ***" makin kaget dong gua, terus gua mikir masa bapaknya bisa baca pikiran gua sih haduh, terus gua jawab aja "hehe iya pak".

    Selama Perjalanan menuju bandara tuh rasanya ga ada yang spesial, biasa aja gitu. Toh gua di anterin sama bapak driver ojek online, bukan dianter mas pacar ataupun bias gua. Tolong diabaikan saja kalimat sebelum ini. Gua sebagai anak mageran yang hobinya rebahan dan ansos ini, kaget sepanjang perjalanan. Karena woi sumpah ini sepi banget, kota tempat gua merantau ini sepi banget coy, yang emang notabenenya banyak cafe dan tempat nongki cantik lainnya, jadi sepi banget, dan pada tutup rata-rata. Waktu melintas di daerah perkampusan juga yang biasanya kalau gua lewat sekalian belanja bulanan, itu pasti ada aja yang mahasiswa main kucing di trotoar, sampe bikin gua sama temen gua salah fokus.g atau banyak juga yang lagi duduk duduk di sepanjang daerah ini. Jadi sepi banget, dan jatohnya semua gedung kayak horor banget jujur.

    Lalu pas gua lagi asik-asiknya kaget karena semua kesepian daerah ini, bapak driver nyeletuk bilang "sepi banget ya mbak sekarang ****, udah kayak kota mati" terus gua jawab "iya pak sepi banget, biasanya sampe macet-macet kalo jam anak kampus pada pulang" terus bapak drivernya bilang lagi "iya mbak, sekarang sepi banget, saya jadi susah dapet orderan, biasanya saya selalu dapet terus" mendadak suasana langit menjadi sedikit mendung setelah bapak driver bilang gitu, dan gua jadi terbawa suasana, rasanya mood gua langsung gloomy mau nangis gitu, terus gua sama bapak driver cuma diam aja. Terus gua mikir, iya juga kalo kayak gini terus kasian bapak driver ini, dan bapak driver lainnya. Mungkin untuk menyudahi rasa yang mendadak gloomy ini, langit jadi cerah lagi, gua bingung, kayak lagi dipermainkan sama langit, tapi ga juga sih, terus bapak driver ini memecah keheningan dengan bertanya "mbak, mau mampir ke indoapril yang mana?"  terus gua bilang "itu aja pak yang didepan". Iya gua mampir indoapril buat cari handsanitizer ternyata ga ada dong. Jadi gua turun dan berhenti di indoapril ini sia-sia.

    Pas gua keluar dari indoapril, bapak drivernya bilang "nih mbak saya ada handsanitizer, mbak pakai aja, jaga-jaga aja mbak" awalnya gua mau nolak, karena ya kan kalian tau sendiri, selangka apa barang itu saat ini, tapi gua juga mau menghargai bapak drivernya karena beliau juga berusaha untuk mencegah agar tidak terjangkit wabah ini. Akhirnya gua pakai dan gua ucap terimakasih kepada bapak itu. Setelahnya selama menuju bandara yang ternyata letaknya sangat jauh itu, bapaknya banyak sedikit cerita tentang strugle untuk cari uang ditengah pandemi ini. Gua ga tau, mood gua saat itu lagi bener-bener baik banget, setiap cerita yang terlontar dari bapaknya, gua merasa bersyukur dan gua merasa senang. Perihal soal handsanitizer diawal tadi juga sukses bikin gua ngerasa bahagia luar biasa.

    Hal sederhana sebenernya, cuma gua sebahagia itu, karena apa? disaat banyak orang di sosial media dan media masa berbondong-bondong menimbun handsanitizer sampai di beberapa minimarket kosong, Bapak driver ini dengan senang hati memberikan miliknya untuk gua pakai, walau cuma dua tetes, tapi ga tau rasanya hati gua menghangat dan gua merasa bersyukur, karena ternayata orang baik itu masih ada. Padahal selama perjalanan gua jarang merespon si bapak karena ga kedengeran dan gua juga rada malas ngobrol sama orang asing gitu.

    Dan ga terasa, gua sampai bandara, gua memberikan selembar uang untuk membayar biaya perjalanan tadi, tadinya gua mau memberikan semua uang tersebut dan tidak mengambil kembalian, namun bapaknya bersikeras untuk mengembalikan kembalian dari uang tersebut, akhirnya gua hanya ambil separuh dan bapaknya pun masih bilang kebanyakan, padahal gua hanya menambahkan sekitar 3-5 ribu saja dari biaya perjalanan yang tertera di aplikasi. Seraya bapak driver tersebut bilang terimakasih bapaknya juga bilang "hati-hati ya mbak, semoga selamat sampai tujuan, dan nanti bisa kembali lagi kesini dengan keadaan sehat dan selamat". Sepenggal kalimat yang bisa membuatku tersenyum sepanjang hari.

    Buat Bapak driver yang mengantarku menuju bandara pada hari itu, Sehat terus pak, Bahagia selalu ya pak, Tetap jadi orang baik ya pak.

Komentar

Postingan Populer