Bertambah Usia

Ulang tahun adalah moment dimana kita bertambah usia di setiap tahunnya.

Tapi pernah gak sih terpikir gini,
"apa ya yang udah gua lakuin di tahun tahun sebelumnya?"
"apa ya yang udah gua banggain di tahun tahun sebelumnya"
"apakah tahun tahun sebelumnya ,gua udah berhasil bahagiain orang tua gua?"

Pernah gak?

Sebenernya sama aja sih kayak new year wishes gitu , atau refleksi diri sendiri.

Pernah gak sih ngerasa gak pengen tambah tua?
Pernah gak sih ngerasa gak pengen tumbuh dewasa ?
Mau nya jadi anak-anak aja.

Pernah gak sih ngerasa setiap tahunnya ga cuma kita yang bertambah tua,
Orang tua kita juga bertambah tua,adik/kakak kita bertambah tua juga.

Pernah gak terfikir kayak ternyata ayah ibu gua udah setua ini ya,tapi gua belum bisa bahagiain mereka,gua belum bisa bales budi ke mereka,gua belum bisa merawat mereka seperti mereka ngerawat gua dulu waktu kecil.

Pernah terbesit dihati gak kalau 'gua ga mau ah jadi dewasa,gua mau nya jadi anak-anak aja biar tetep bisa sama ayah ibu yang sama sama masih muda juga'


Jujur gua sendiri sering ngerasain hal-hal kayak gitu,
Katakanlah gua terlalu takut menjadi dewasa,
Gua kekanakan.
Tapi memang nyatanya gitu.

Gua takut jadi dewasa,
Gua takut untuk berjalan kedepan,
Gua belum siap menghadapi bahwa perlahan orang tua gua melonggarkan genggamannya di tangan gua dengan alasan gua udah dewasa dan gua udah bisa jaga diri gua sendiri,
Jujur gua belum siap


Tapi mau bagaimanapun , 
Siap tidak siap,
Sanggup tidak sanggup,
Mampu tidak mampu,
Gua harusa jalani itu.

Komentar

Postingan Populer